Total Pengunjung

Kamis, 20 Oktober 2011

Danau Kelimutu



Belum lengkap rasa nya bila berkunjung ke Bumi Flores jika belum menginjakan kaki di Danau kelimutu.  Wisata ini menawarkan eksotika keindahan alam yang alami.   Obyek Wisata ini terletak di Kab Ende NTT kawasan ini dijaga keasliannya oleh polisi jagawana. berjarak kurang lebih 150 Km dari Kota Maumere dan 60 Km dari kota Ende.

Perjalanan menuju danau ini cukup membuat Adrenalin tinggi karena bila di tempuh dari kota Maumere sepanjang diperjalanan banyak jalan berliku-liku selain itu sepanjang mata memandang Alam pun seolah-olah telah menyatu dengan kita membuat kita tak terasa lelah untuk mencapai Danau kelimutu.

Penginapan (Cotage), hotel, bungalaw pun menawarkan kita untuk berlama-lama di Kelimutu. Cocok untuk menyaksikan keindahan Sunrise dan Sunset tentunya lebih indah lagi jika membawa Kamera sekedar fhoto-fhoto di Mulut kawah ini bersama keluarga.

Warna Danau ini terdiri dari 3 warna yaitu : Merah, Hijau dan hitam  untuk sementara Danau berwarna merah berubah menjadi hijau tidak ada yang mengetahui apa penyebabnya namun menurut beberapa warga setempat perubahan warna ini di akibatkan faktor alami dari kandungan zat sulfur serta tingkat keasaman kadar air yang selalu

berubah dalam jangka lama.   Apabila penasaran dengan pesona obyek wisata ini,  datang dan lihat lah kebesaran Sang pencipta ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar