Total Pengunjung

Kamis, 20 Oktober 2011

Pantai Pasir Putih (BangkaBelitung)



JARAKNYA yang hanya sekitar tujuh kilometer dari pusat kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjadikan Pantai Pasir Padi sebagai tujuan utama para wisatawan. Tak hanya wisatawan dari luar daerah, tetapi juga masyarakat Kota Pangkal Pinang sendiri.
Hampir setiap sore menjelang petang di sepanjang pantai yang landai berpasir putih lembut, tua muda bercengkerama menikmati udara pantai sambil memandang lepas ke Laut Cina Selatan. Sayangnya, mereka menikmatinya di atas kendaraan yang dibawa langsung masuk ke pantai yang tengah surut.
Memang, sejak matahari berada di atas ubun-ubun, garis pantai terus menjorok ke laut dan menjelang petang panjangnya mencapai satu kilometer dengan pasir pantai putih yang landa! Ombak kecil dengan angin semilir dan udara hangat membuat pengunjung betah berlama-lama hingga hari benar-benar gelap.
Pantai Pasir Padi yang sudah ditetapkan sebagai Kawasan Wisata Utama di Kepulauan Bangka Belitung (Babel), berada di Kelurahan Air Itam, Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar