Total Pengunjung

Kamis, 20 Oktober 2011

Pantai Sengigi (Lombok Barat)

Wisata pantai adalah salah satu bentuk wisata yang banyak digemari. Dengan wisata pantai tentu Anda dapat melepas kejenuhan dari rutinitas yang membosankan. Banyak hal yang dapat dilakukan di pantai seperti bermain ombak, surfing, snorkeling, dan berjemur. Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang memiliki garis pantai terpanjang. Banyak sekali pantai indah yang terdapat di wilayah Indonesia, salah satunya adalah pantai Senggigi, pulau Lombok. Pulau Lombok termasuk ke dalam wilayah provinsi Nusa Tenggara Barat.
Tempat wisata pantai Senggigi terletak di sebelah barat pulau Lombok mengahadap ke pulau Bali. Pengunjung yang telah menikmati keindahan pantai ini mengatakan bahwa pantai Senggigi adalah pantai Kuta kedua, hal ini disebabkan oleh keindahan pantai ini yang tidak kalah indahnya dibandingkan pantai Kuta.
Pasir di pantai ini yang berwarna putih akan tampak serasi dipadukan dengan birunya laut dan langit.Selain itu tumbuhan yang tumbuh di sekitar pantai juga menimbulkan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Bagi pengunjung yang senang melakukan snorkeling untuk melihat pemandangan bawah laut, tempat wisata ini juga menyediakan hal itu. Selain itu ombaknya yang lincah membuat para peselancar tidak pernah bosan untuk melakukan olah raga surfing.
Pantai ini memiliki panjang lebih kurang 10 km. Di sepanjang jalan di pinggir pantai banyak terdapat penjual makanan khas Lombok. Makanan yang paling banyak diburu oleh wisatawan di sini adalah ayam taliwang dan plecing kangkung yang sangat kental akan khasnya bumbu Lombok. Penasaran? Kenapa tidak mencoba untuk berkunjung ke sini?
Bagaimana Menempuh Pantai Ini?
Pantai ini berjarak 12 km dari Mataram, ibukota provinsi Nusa Tenggara Barat. Jika Anda terbang dari dari Jakarta, Anda akan mendarat akan mendarat di bandara Selaparang, Ampenan. Dari daerah Ampenan Anda dapat ke hotel atau langsung ke pantai Senggigi. Perjalanan dari Ampenan menuju pantai Senggigi dapat ditempuh dengan Bemo.
Jika Anda menyeberang dari pulau Bali menuju pulau wisata Lombok, setelah berlabuh Anda dapat menaiki bus yang langsung melayani perjalanan ke pantai Senggigi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar